media cetak, media audio, media audio visual, multimedia, internet, dan teknologi terpadu. Hal ini bisa di gunakan sebagai media pengembangan pembelajaran yang berpijak pada teori behavioristik, pengembangan pembelajaran diarahkan pada penyelesaian tugas atau penguasaan pengetahuan secara
sistematik (bagian demi bagian secara terpisah). Teori Behavioristik
menekankan pada subskill yang diajarkan. Menekankan pada penilian
formatif. Dalam pembelajaran yang berpijak pada teori konstruktivistik, penilaian formatif .pembelajaran
sering sekali antara istilah model dengan istilah teori disamakan
walaupun ada juga pandangan yang membedakan antara model dengan teori.
Kebingungan penggunaan istilah teori dengan model terjadi karena 2 hal
berikut, yakni (1) etidakpastian apakah sebuah model merupakan “model
dari (analisis)” situasi yang umum atau teori ataukah dimaksudkan untuk
menjadi “model untuk (sintesis)” emergent arrangement atau teori, dan
(2) berkaitan dengan masalah adaptasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar